Berhenti Memakai Make Up di Wajah Akan Berdampak Seperti Ini

By on March 24, 2017
make-up

Kebanyakan wanita, pastinya sangat menyukai make up untuk merias wajah. Seorang wanita yang memakai make up tentunya akan merasa lebih percaya diri dan beberapa lainnya mengatakan suka karena dianggapnya sebagai seni.

Dengan merias wajah merupakan aktivitas yang begitu disenangi oleh wanita, namun jika make up digunakan secara terus menerus akan memberikan efek yang sangat buruk untuk kulit.

Dokter Ahli Kulit Berikan Komentar Atas Pemakaian Kimia Berlebih

make-up

seorang wanita yang sedang berdandan

“Biasanya terdapat kandungan kimia yang berada di Lipstik, Masker dan juga pensil mata. Yang akan dapat mengakibatkan masalah kesehatan serius jika digunakan terus menerus,” ucap dokter ahli kulit yang bernama Idi Martins kepada wartawan.

Dokter ahli kulit itu pun menyatakan, dalam pemakaian make up dapat mengakibatkan kulit kita dapat terlihat bahan-bahan kimia yang beracun. Yang mana selalu sering dipakai akan memberikan ancaman bagi kesehatan kulit ke depannya.

Jika lebih sayang kepada kulit anda, maka untuk bisa mencegah rusaknya kulit, harus berhenti dalam pemakaian make up yang memang diperlukan. Dampak yang bisa terjadi di kulit kita, setelah berhenti memakai make up, seperti ini :

Secara Otomotis Pori-Pori Akan Mengecil

Dengan memakai make up yang berlebihan atau di tiap hari, akan menumpuknya partikel-partikel yang terdapat dari make up di pori-pori. Yang mana akan menyumbat kulit kita dan membuatnya menjadi besar dalam waktu ke waktu.

Ketika seorang yang sudah berhenti menggunakan make up, maka jumlah partikel dari sisaan make up yang telah mengendap ke pori-pori menjadi berkurang. Dengan tidak memakai make up lagi memungkinkan pori-pori akan kembali seperti dulu dan terlihat lebih mulus dan kencang.

Jerawat Menjadi Jarang

Pemakaian make up tidak hanya mengakibatkan pori-pori tersumbat, tetapi juga bisa memberikan dampak pada kulit menjadi peradangan yang akan menimbulkan jerawat. Saat seseorang yang sudah tidak memakai make up lagi, frekuensi penyumbatan dan peradangan pada kulit akan terus menurun. Yang akan membuat kulit menjadi jarang jerawat.

Dapat Menghindari Infeksi Mata

Biasanya, seorang wanita yang memakai make up mata yang merupakan riasan yang sulit dan pastinya jarang dibersihkan. Meski rajin membersihkannya, tidak berati sisa make up yang berada di bagian mata itu akan hilang secara total.

Dan paling bahayanya merias wajah pada bagian mata memang sangat sensitif terhadap kuman, bakteri serta ancaman lain dan akan berdampak dari efek bahan kimia tersebut. Maka dari itu, stop dalam pemakaian make up akan terlihat jarang mengalami alergi pada bagian mata dan juga mencegah dari gejala-gejala seperti bengkak, gatal dan memerah.

make-over

riasan dibagian mata

Belajar Kimia Yang Terkandung di Make Up

Untuk mempelajari kimia, tidak harus dengan rumus atau hitung-hitung. Namun bisa dengan praktek untuk mengetahui kandungan kimia yang terdapat di dalam make up. Dengan cara penelitian di laboratorium, maka kita akan tahu bahan kimia apa saja yang terdapat di make up.

Jika kalian ingin mengetahui bahan yang terkandung di dalam make up, yang biasa kalian gunakan. Maka dari itu saya menyarankan, untuk segera mendaftarkan diri kalian ke tempat kursus kimia yang bernama Toothpick. Dimana tempat les itu memiliki alat laboratorium terlengkap di BSD kota Tangerang Selatan, untuk mendapatkan jawaban.

Yang mana pesertanya sampai 100 orang yang ingin mempelajari bahan kimia yang terkandung pada make up. Akan lebih jelas dan menjadi tahu dampak dalam pemakaian make up yang berlebihan atau setiap hari.

 

About Tatie Trust Property