Di BSD Terdapat Tempat Melukis Yang Nyaman

By on February 7, 2017
Seni Melukis

Banyaknya kalangan orang yang tidak mengetahui perbedaan menggambar dan melukis pada umumnya. Memang sangat sulit untuk kegiatan ini untuk dibedakan, mana hasil dari sebuah gambar dan melukis. Jadi kita harus kembali memakai bahasa inggris, dimana menggambar diesebut juga to draw sedangkan melukis adalah to paint. jika di jadikan sebuah kalimat akan menjadi drawing dan painting.

To draw yang artinya menarik sebuah garis untuk membentuk objek yang kita lihat atau bayangan, sedangkan to paint disebut dengan pengecetan  yang menggunakan car untuk dituangkan ke sebuah objek yang di bentuk. Jadi dalam perkembangannya bahwa melukis dapat diungkapkan dengan pikiran atau perasaan bagi seorang seniman untuk membentuk objek.

Belajar Melukis di Alun-alun BSD

Seni Melukis

Alun-alun sekitar BSD

Bagi kalian yang gemar melukis dapat datang ke alun-alun BSD, yang banyak objek untuk kalian tuangkan ke kertas ataupun kanvas. Dengna adanya kegiatan ini banyak orang yang berdatangkan dari luar daerah yang hanya ingin melukis pemandangan yang ada di kota Tangerang Selatan tersebut.

Meski kalian hanya ingin belajar melukis, tentunya daerah BSD tersebut merupakan salah satu banyak orang kunjungi untuk bisa menuangkan ide mereka yang menghasilkan karya-karya yang begitu enak di pandang.

Di alun-alun tersebut memang tempat berkumpulannya anak-anak seni, yang ingin mengambar atau melukis pemandangan yang berada disana. Sekaligus untuk menukar pikiran dengan teman baru untuk menghasilkan sebuah lukisan yang sangat indah.

Banyak pelukis-pelukis yang terkenal yang dijadikan mereka sebuah insiprasi dan memotivasi dirinya untuk menuangkan sebuah karya yang indah. Yang mana di Indonesia memiliki beberapa pelukis terkenal seperti Abdullah Suriosubroto, Affandi Koesoema dan Basuki Abdullah.

Mengulas Pelukis Terkenal di Indonesia

  • Abdullah Suriosubroto

Pelukis yang sudah dikenal oleh banyak seniman ini merupakan kelahiran dari Semarang pada tahun 1878 dan dirinya wafat pada tahun 1941 di Yogyakarta. DR. Wahidin Sudrohusodo yang merupakan tokoh penggerakan bangsa Indonesia mengangkat dia sebagai anak angkat.

Abdullah merupakan sosok pelukis di Indonesia yang pertama di abad ke 20. Dan dia pun pernah mengikuti jejak ayahnya dan kuliah di bidang kedokteran. Ketika itu, Abdullah berada di jakarta untuk menjalani masa belajarnya sebagai dokter di Jakarta. Tidak lama kemudian, dia bertekad untuk mengambil kuliah di Belanda dan mendadak berganti profesi sebagai seni lukis.

Abdullah sendiri memang dikenal sebagai orang yang menyukai sebuah pemandangan dan sempat berada di Bandung hanya sekedat menikmati pemandangan alam disana. Mooi Indie merupakan julukan aliran dirinya yang dikenal banyak orang-orang seniman.

  • Affandi Koesoema

Pelukis yang satu ini kelahiran di Cirebon tahun 1907 dan wafat di tahun 1990. Jika kita perhatikan di umur yang sangat tua itu dia masih terus melukis yang telah dijadikan sebagian hidup untuk melukis.

Sosoknya yang befitu rendah hati, dia beranggapan bahwa dirinya ingin disebut sebagau tukan lukis bukanlah  pelukis. kenapa bisa begitu ya.. ? menurutnya melukis merupakan sebuah pekerjaan.

Keunikan lainnya, dia memiliki sebuah pemikiran yang begitu sederhana yang ketika itu ditanyakan kritisi dari Barat mengenai aliran yang dia lukis. Dan sang tukan lukis itu berbalik bertanya mengenai aliran lukisan yang dibuatnya. Kebanyakan orang menyebutnya Maestro, dimana hasil lukisan yang dibuatnya mencapai 2000, begitu luar biasa.

  • Basuki Abdullah

Lahir di Surakarta, tanggal 27 Januari 1915. Basuki yang tinggal di daerah jawa tengah dan wafat pada tahun 1993, merupakan salah satu Maestro yang memiliki aliran lukisannya realis dan naturalis.

Yang mana, bakat yang dimilikinya tersebut sudah ditanamkan oleh ayahnya yang bernama Abdullah Suriosubroto. Ketika itu, Basuki yang mengikuti gerakan yang disebut Poetra yang bertuga untuk memberikan ajaran seni lukis bagi muridnya dan juga dia aktif didalam kebudayan, ketika masa pemerintahan Jepang.

About Tatie Trust Property